Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Avanza Jadi Idola di Jawa Tengah

Kompas.com - 26/02/2014, 11:18 WIB
|
EditorAris F Harvenda
Solo, KompasOtomotif - Salah satu mobil serbaguna (MPV) produk Toyota, Avanza, masih jadi primadona di Jawa Tengah, khususnya Solo dan sekitarnya. Selain untuk konsumen pribadi ternyata disukai oleh perusahaan, baik untuk operasional maupun taksi.

"Avanza juga dijadikan taksi di Solo dan sekitarnya, karena punya karakter yang lebih cocok untuk warga Solo dan sekitarnya," jelas Ainur Rofiq, Kepala Cabang Nasmoco Slamet Riyadi, dealer utama Toyota di Jawa Tengah, kepada KompasOtomotif, di Solo, (25/5/2014).

Karakter Avanza yang punya interior lega, irit, ground clerence tinggi, dan sistem gerak roda belakang, menjadikan model ini unggul di mata perusahaan taksi. "Pedagang kalau habis beli barang di Pasar Klewer butuh kendaraan yang lega, ini menjadi potensi pasar yang kemudian dimanfaatkan pengusaha taksi," beber Rofiq.

Setiap bulan, satu outlet Nasmoco Slamet Riyadi menjual sekitar 200-205 unit. Dari jumlah ini, 40-45 persennya di didominasi Avanza. "Tahun lalu 150 unit dipesan untuk perusahaan taksi dan tahun ini sudah konfirmasi 125 unit untuk peremajaan," lanjut Rofiq.
Sewa Mobil
Dari bisnis sewa mobil di Solo, Avanza juga mendominasi pasar. Dari pengakuan berbagai asosiasi pengusaha sewa mobil lokal mobil terlaris di Indonesia ini masih jadi idola. "Saya bisa bilang 75 persen mobil rental di Solo itu Avanza. Mereka setia karena produk sudah terbukti baik, onderdil mudah dicari, perawatan praktis, dan murah," tutup Rofiq.

Baca tentang


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X