Tampang Penerus Mazda2 Bocor Sebelum Debut di Geneva

Kompas.com - 26/02/2014, 10:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Pekan lalu, Mazda menggoda publik dengan merilis satu foto yang hanya menunjukan sebagian lampu depan dari mobil konsep Hazumi, sebelum debut di Geneva Motor Show 2014. Kini penampakan seluruh bodi hatchback penerus Mazda2 tersebut telah “bocor” di internet.

Autofilou

Diberitakan pertama kali oleh media Jerman, Autofilou, yang mengatakan rekayasa mobil kompak ini memakai bahasa desain Kodo, seperti pada Mazda3, Mazda6, dan Mazda CX-5. Kata Hazumi sendiri berasal dari Jepang yang bisa diartikan “melompat” atau “musim semi”.

Terlihat pada gambar, tampang agresif dengan sorotan mata tajam, ukuran pelek besar mendominasi hatchback terkecil milik Mazda ini, dan masih ada satu hal yang unik, tanpa kaca spion.

Indikasi terbesar generasi lanjutan dari Mazda2 akan tampil di Tokyo Motor Show 2014.Tidak hanya konsep Hazumi, pekan depan juga akan diperkenalkan mesin terbaru, 1.5 SkyActiv-D di Geneva Motor Show.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.