Ekspedisi Nusantara Hibur Korban Bencana Gunung Sinabung

Kompas.com - 24/02/2014, 19:30 WIB
Ekspedisi Nusantara bersama Donnie Ada Band menghibur warga korban letusan Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara Febri ArdaniEkspedisi Nusantara bersama Donnie Ada Band menghibur warga korban letusan Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara
|
EditorAris F. Harvenda

Karo, KompasOtomotif – Ekspedisi Nusantara 2014 tidak hanya sekedar uji sepeda motor tapi juga mengemban misi sosial dan budaya. Setelah berkendara sekitar 700 km dari pulau Weh, Sabang, Aceh, Minggu (24/2/2014), rombongan biker yang menggunakan Honda Versa, New Mega Pro FI, dan CBR150R StreetFire akhirnya menyentuh Medan, Sumatera Utara. Dari sini rombongan menuju lokasi pengungsian korban bencana Gunung Sinabung, yang terletak di Karo.

Ekspedisi Nusantara, mewakili Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan secara simbolis bantuan berupa beras, selimut, matras, minyak goreng, dan susu untuk ibu hamil kepada warga Kabanjahe Kota. Leo Wijaya, Marketing Manager, Indako Trading, selaku dealer utama di Sumatera Utara, mengatakan, “ Kami tahu Tanah Karo, merupakan salah satu tujuan aktivitas ini. Kami pernah menyerahkan bantuan sebelumnya, misi ini yang keempat. Semoga hal ini bisa meringankan beban warga.”

Febri Ardani Astra Honda Motor, Ekspedisi Nusantara 2014, dan Indako Trading, selaku dealer utama Honda di Sumatera Utara menyerahkan sumbangan ke warga Kabanjahe Kota, Karo.

Hiburan
Tawa dan senyum lepas menghiasi wajah penduduk Kabanjahe Kota ketika Donnie, vokalis Ada Band mulai melantunkan lagu andalannya. Suara merdu dan gestur ramah membaur ke tengah kumpulan warga. Hal tersebut sedikit mengobati rasa pedih kehilangan tempat tinggal dan terpaksa tinggal selama lebih dari 3 bulan di tenda pengungsian.

Donnie yang sempat riding menggunakan CB150R StreetFire hingga Karo mengatakan, “Pakai motor adalah jalan terbaik kalau tidak mau bermacet ria di Jakarta. Saya dari kecil memang Honda banget, dulu saya belajar pertama kali dengan bebek Astrea Prima, sekarang Pakai CB150R.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.