Ekspedisi Nusantara, Investasi Honda di Kelas Sport

Kompas.com - 23/02/2014, 09:30 WIB
Ekspedisi Nusantara 2014 menggunakan Honda Verza, New  MegaPro FI dan CB150R StreetFire. AHMEkspedisi Nusantara 2014 menggunakan Honda Verza, New MegaPro FI dan CB150R StreetFire.
|
EditorAris F. Harvenda

Medan, KompasOtomotif – Di balik seluruh agenda Ekspedisi Nusantara 2014 yang telah dimulai sejak Jumat, (23/2/2014), Astra Honda Motor (AHM) menginginkan pamor Verza, New MegaPro FI dan CB150R StreetFire di segmen sepeda motor sport semakin memiliki nilai brand image positif di mata masyarakat. Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analaysis Division, AHM menjelaskan, program ini merupakan investasi jangka panjang di kelas yang tengah tumbuh itu.

Pada Ekspedisi Nusantara 2012, AHM fokus untuk mendokrak popularitas Revo, sekarang giliran ketiga sepeda motor 150 cc yang mendapatkan perhatian. Pencapaian sebagai manufakur terlaris di segmen sepeda motor sport pada Januari 2014 tidak membuat AHM cepat berpuas diri.

“Kegiatan seperti ini pada dasarnya mengejar image. Agak sulit menjelaskan dampak yang akan terjadi lewat hitung-hitungan pasti, sebab efeknya baru akan terasa setelah perjalanan selesai. Kami melihat lebih ke arah investasi, nantinya akan ada survey terhadap permintaan masyarakat di rute yang sudah dilewati,” ujar Agustinus, di Banda Aceh, Jumat (21/2/2014).

Ekspedisi Nusantara akan mengarungi perjalanan sejauh 8.000 km, melintasi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Tim berangkat dari titik nol terbarat Indonesia yakni Pulau Weh, Sabang, Aceh. Perjalanan akan dilalui selama 23 hari menuju titik nol katulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ahmad Muhibbuddin, Public Relation Manager AHM menambahkan, hasil investasi Ekspedisi Nusantara tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat. “Penjualan itu proses, semakin kuat brand awarness maka akan semakin mendongkrak penjualan. Ekspedisi ini tidak dibuat dadakan, sudah direncanakan sejak tahun lalu,” papar Muhibbuddin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.