Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspedisi Nusantara, Investasi Honda di Kelas Sport

Kompas.com - 23/02/2014, 09:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Di balik seluruh agenda Ekspedisi Nusantara 2014 yang telah dimulai sejak Jumat, (23/2/2014), Astra Honda Motor (AHM) menginginkan pamor Verza, New MegaPro FI dan CB150R StreetFire di segmen sepeda motor sport semakin memiliki nilai brand image positif di mata masyarakat. Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analaysis Division, AHM menjelaskan, program ini merupakan investasi jangka panjang di kelas yang tengah tumbuh itu.

Pada Ekspedisi Nusantara 2012, AHM fokus untuk mendokrak popularitas Revo, sekarang giliran ketiga sepeda motor 150 cc yang mendapatkan perhatian. Pencapaian sebagai manufakur terlaris di segmen sepeda motor sport pada Januari 2014 tidak membuat AHM cepat berpuas diri.

“Kegiatan seperti ini pada dasarnya mengejar image. Agak sulit menjelaskan dampak yang akan terjadi lewat hitung-hitungan pasti, sebab efeknya baru akan terasa setelah perjalanan selesai. Kami melihat lebih ke arah investasi, nantinya akan ada survey terhadap permintaan masyarakat di rute yang sudah dilewati,” ujar Agustinus, di Banda Aceh, Jumat (21/2/2014).

Ekspedisi Nusantara akan mengarungi perjalanan sejauh 8.000 km, melintasi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Tim berangkat dari titik nol terbarat Indonesia yakni Pulau Weh, Sabang, Aceh. Perjalanan akan dilalui selama 23 hari menuju titik nol katulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ahmad Muhibbuddin, Public Relation Manager AHM menambahkan, hasil investasi Ekspedisi Nusantara tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat. “Penjualan itu proses, semakin kuat brand awarness maka akan semakin mendongkrak penjualan. Ekspedisi ini tidak dibuat dadakan, sudah direncanakan sejak tahun lalu,” papar Muhibbuddin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com