Parade Pikap Suzuki Hiasi Kota Tasikmalaya

Kompas.com - 22/02/2014, 13:24 WIB
Parade pikap hias Suzuki di Tasikmalaya Kompas.com-Roderick A MozesParade pikap hias Suzuki di Tasikmalaya
|
EditorAris F. Harvenda
Tasikmalaya, KompasOtomotif - Pagi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendadak jadi meriah. Hal tersebut disebabkan kehadiran iring-iringan parade puluhan mobil Suzuki Carry hias, Ertiga dan komunitas sepeda motor Inazuma yang berkeliling kota Tasikmalaya,
Sabtu (22/2/2014).

Parade yang digagas oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini merupakan bagian dari acara Kumpul Akbar (KABAR) Wirausahawan pemilik mobil niaga Suzuki, baik Carry Futura, Mega Carry dan Mega Carry Xtra. Peserta dengan antusias menghiasi mobil mereka sesuai dengan bidang usaha yang mereka jalani. Beberapa dihiasi dengan sayuran, gerobak buah, usaha tabung gas, tambak ikan, toko mainan, hingga toko perlengkapan rumah tangga.

"Tasikmalaya dipilih menjadi tuan rumah karena kota ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dibidang usaha jasa. Selain itu, memang kondisi jalan di kota Tasik cocok untuk kendaraan niaga ukuran kecil seperti Carry. Karena itu saya senang sekali Tasikmalaya bisa
menjadi tuan rumah untuk acara ini, apalagi memang ke depan kami inginkan kota Tasikmalaya menjadi kota jasa," kata Walikota Tasikmalaya, H. Drs. Budi Budiman, dalam sambutannya.

Parade
Iring iringan Carry hias, dilepas dari dealer PT. Cakra Putra Parahyangan, yang terletak di Jalan Dr Mohammad Hatta, lalu berkeliling kota Tasikmalaya bersama grup "3 Kucing", melewati sejumlah jalan protokol di kota Tasikmalaya Jalan Dr.Sukarjo dan berakhir di Jalan H.Z Mustofa.

Acara KABAR Wirausahawan sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku jasa yang memilih untuk menggunakan mobil niaga Carry baik itu Futura ataupun Mega Carry dan Mega Carry Xtra sebagai kendaraan penunjang usaha.

Dalam acara ini nantinya akan diserahkan sejumlah penghargaan kepada pengusaha yang memiliki unit Carry Pick Up terbanyak. Selain itu, pada kesempatan yang sama PT. SIS akan diluncurkan tiga varian baru, Mega Carry dan Mega Carry Xtra yang dilengkapi dengan AC dan power steering, serta Mega Carry Box. Selain itu ada juga program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk 'Suzuki Peduli Pendidikan' dengan menyumbangkan 1 unit mesin APV 1.500cc, injection, dengan standar emisi euro 2, beserta paket gardan dan modul servis
sebagai sarana pratik di SMK Negeri 3 Tasikmalaya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.