Kompas.com - 19/02/2014, 20:34 WIB
Suzuki Ertiga Sporty Zulkifli BJSuzuki Ertiga Sporty
|
EditorZulkifli BJ
Zulkifli BJ Suzuki Ertiga Sporty
Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Inomobil Sales (SIS) menambah varian baru Ertiga Sporty di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2014). Sesuai nama, sosok yang ditampilkesan agresif dan sporty.

"Varian ini kami ciptakan berdasarkan masukkan dari konsumen yang berpendapat, tampilan Ertiga bisa lebih sporty lagi. Jadi kami coba merepresentasikannya," jelas Davy J Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS. 

Ciri khas Ertiga Sporty, bemper dan gril dengan desain khusus yang memberi kesan sport plus tambahan side skirt, spoiler atas dan emblem belakang khusus. Ubahan lain,  menggunakan pelek 16 dibalut karet bundar 205/55. Bagian belakang makin keren dengan ujung knalpot berlapis krom. "Semua ubahan ini dilakukan oleh pemasok lokal atas permintaan dan standar kualitas Suzuki," beber Davy.

Varian GL
Versi ini menggunakan dasar varian GL. Dengan tambahan aksesori baru, harga naik Rp 10 jutaan. Hasilnya,  Ertiga Sporty transmisi manual dijual Rp 180,35 juta, sedangkan otomatis Rp 191,35 juta. Hanya disediakan 2 pilihan warna, Pearl White Metalic dan Silky Silver Metallic.

Target, Davy mengaku tidak mematok secara khusus. "Kalau 500 unit per bulan, tidak akan sampai. Mungkin sekitar 200-an unit," jelas Davy.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.