Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Luxio Belum Butuh Kantung Udara dan ABS

Kompas.com - 19/02/2014, 17:51 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu mencoba menaikkan derajat New Luxio dengan tampilan lebih elegan. Caranya dengan mengubah desain gril, menambahkan aksen krom di beberapa bagian dan mengganti seluruh tampilan interior menjadi hitam.

Tapi sayang, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak menambah kelengkapan keselamatan seperti layaknya mobil premium, misalnya kantung udara atau  Anti-Brake Lock System (ABS). Padahal, Xenia misalnya, yang berada di bawahnya, dilengkapi dengan kantung udara untuk  pengemudi dan penumpang depan.

"Berdasarkan survei kami ke konsumen, mereka belum butuh kelengkapan tersebut pada Luxio. Kami mengikuti yang mereka butuhkan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela peluncuran New Luxio, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2014).

Ditambahkan, Daihatsu sudah punya semua teknologi keselamatan mobil masa kini, namun butuh keputusan tepat untuk menentukan mana yang dipasarkan. Tanpa ada permintaan dari konsumen, tentu mubazir.

Agung Kurniawan Desain baru merupakan hasil kreasi anak bangsa, Mark Widjaja.
Lokal
Selain itu, tampilan wajah baru New Luxio merupakan hasil kreasi pengembangan anak bangsa di Pusat Penelitian dan Pengembangan ADM di Karawang, Jawa Barat. Ubahan ini didesain oleh Mark Widjaja, desainer yang juga menciptakan Ayla. Melalui tangan dingin Mark, tampilan Luxio kini terlihat lebih apik.

New Luxio disebut facelift karena perubahan sedikit pada interior dan ekstrior. Mesin tetap yang lama 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.500cc. "Belum ada alasan kita harus mengganti mesin. Ketangguhannya sudah teruji karena juga digunakan oleh Terios dan Avanza. Sudah mantap!," tegas Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com