Avanzanation Journey 2014 [Barat]

Suku Cadang Asli Toyota Mudah Dicari

Kompas.com - 19/02/2014, 17:12 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Padang, KompasOtomotif – Kemudahan melakukan perawatan berkala dan ketersediaan suku cadang asli, menjadi salah satu pertimbangan penting dalam membeli mobil. Soal ini, Toyota sangat memperhatikan, terbukti dengan tersedianya jaringan bengkel serta penyebaran part shop yang merata. Kelebihan inilah yang dirasakan jutaan konsumen di berbagai daerah Indonesia.

"Spare part merupakan salah satu bagian yang penting dalam menghadirkan Toyota Total Best Ownership Experience (TBOE) bagi para pelanggan. Oleh karena itu, ketersediaan spare part, waktu, dan proses pengerjaan juga menjadi poin penting terlaksananya TBOE ini," jelas Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor.

Hal serupa juga diutarakan Kepala Cabang Auto2000 Khatib Sulaiman, Padang, Nur Imansyah Tara, saat menyambut kedatangan tim Avanzanation Journey, (18/2/2014). Kemudahan memperoleh suku cadang asli, meski di daerah terpencil juga jadi alasan mengapa Toyota begitu berkuasa.

”Di Sumatera Barat, 50 persen konsumen berasal dari luar Padang, dan kami hadir di semua kota dengan cabang pembantu yang menyediakan suku cadang asli. Nggak perlu jauh-jauh,” terang Tara kepada KompasOtomotif.

Diklaim, bahwa semua daerah di Sumatera Barat sudah tercakupi untuk urusan suku cadang, bekerjasama dengan toko-toko aksesori. Harga pun ada patokannya, meski tak bisa dikontrol sepenuhnya

Riau juga demikian. Abdul Muhith Effendi, Kepala Cabang Agung Automall SM Amin, Pekanbaru, menjelaskan bahwa saat ini sudah terdapat 198 part shop di luar dealer yang menjalin kerjasama dengan main dealer. Bahkan di Pekanbaru sendiri, lebih dari 30 toko juga menjual suku cadang asli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.