Isu Kematian Schumacher Hanya “Hoax”

Kompas.com - 09/02/2014, 10:09 WIB
Schumi main ski setiap tahun saat bersama Ferrari Motor und SportSchumi main ski setiap tahun saat bersama Ferrari
|
EditorZulkifli BJ

Grenoble, KompasOtomotif — Rumah Sakit Grenoble University, Perancis, mengakhiri spekulasi kematian Michael Schumacher (45) yang beredar di internet. Berita bohong alias hoax ini awalnya muncul di kalangan jurnalis yang setia memantau perkembangan legenda F1 itu dari dekat, kemudian berlanjut ke jejaring sosial Twitter.

Dailymail Skema kecelakaan Michael Schumacer di Meribel, Prancis saat kejadian (29/12/2014).

“Manajemen rumah sakit menyangkal Michael Schumacher telah meninggal,” kata juru bicara Rumah Sakit Universitas Grenoble dan diberitakan Mirror, Jumat (7/2/2014).

Kondisi terkini, Schumi masih terbaring di rumah sakit menunggu siuman. Pekan lalu, sang manajer, Sabine Kehm, mengonfirmasi, obat penenang dikurangi untuk mempercepat proses sadar yang membutuhkan waktu lama.

Dokter mengatakan, fisik Schumi prima. Faktor tersebut bisa membantunya lebih cepat bangun dari koma. “Otak Schumacher bekerja seperti tim F1,” ujar neurosurgeon, Dr Munther Sabarini.

Nydailynews Gelaran konferensi pers di Prancis menampilkan video kecelakaan Michael Schumacher berdurasi dua menit.

Kedip
Beberapa hari setelah kecelakaan ski di resor Meribel, Perancis, 29 Desember lalu, Schumi sengaja dibuat koma. Menurut tim dokter, dengan cara ini, organ otak bisa istirahat sampai sembuh.

Operasi telah dilakukan dua kali untuk melepas tekanan di dalam otak dan mengeluarkan darah yang mengendap. Pekan lalu, sumber tepercaya mengatakan kepada media harian Perancis, L’Equipe, juara dunia F1 tujuh kali itu merespons dengan kedipan mata saat tes neurologis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X