Vision XS-1, Konsep SUV Honda Segmen Bawah

Kompas.com - 06/02/2014, 11:32 WIB
Pintu geser memudahkan akses penumpang masuk-keluar kabin MotorbeamPintu geser memudahkan akses penumpang masuk-keluar kabin
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Hampir semua pabrikan eksibitor Auto Expo yang resmi dibuka kemarin, Rabu (5/2/2014) punya kejutan dengan memperkenalkan model konsep, tidak terkecuali Honda. Pabrikan asal Jepang itu untuk pertama kalinya menampilkan konsep crossover terbaru, Vision XS-1, ke hadapan publik.

Model ini direkayasa untuk merepresentasikan kreativitas dalam mendesain mobil kompak yang tengah tumbuh di seluruh dunia. Kendati hingga saat ini belum ada keputusan untuk memproduksi, “world premiere” dilakukan di India, salah satu pasar terbesar global Honda.

Paultan Honda Vision XS-1 Concept

Target
“Target telah dicanangkan 300.000 unit per tahun di India. Kami berkomitmen mendukung ekspansi bisnis ini dengan memperkenalkan produk baru dan teknologi yang cocok untuk konsumen,” terang Takanobu Ito, President and CEO, Honda Motor Co., Ltd, dalam keterangan resminya.

Paultan Tampang depan menyipit dengan lampu depan LED dan gril yang melebar

XS-1 mengusung filosofi Man Maximum, Machine Minimum. Hasilnya, suguhan tema sporty dengan kelegaan ruang kabin. Model ini merupakan calon generasi baru, mobil 7-penumpang yang memiliki fitur pintu geser dalam raga SUV kompak. Versi produksinya berada di bawah  Vezel.

Paultan Interior Honda Vision XS-1 Concept

Penampilan menarik, “mata” menyipit efek lampu depan diganti LED. Gril melebar di kap mesin, bagian atap melengkung seperti kupe, dan tidak terlihat ada pilar B. Dua pintu geser berdimensi besar menjamin kemudahan akses penumpang yang disetel konfigurasi 2+3+3.

Selain XS-1, ditampilkan pula Mobilio, Jazz generasi ketiga, Brio, All-New City, Amaze, CR-V, dan NSX.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X