Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vision XS-1, Konsep SUV Honda Segmen Bawah

Kompas.com - 06/02/2014, 11:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Hampir semua pabrikan eksibitor Auto Expo yang resmi dibuka kemarin, Rabu (5/2/2014) punya kejutan dengan memperkenalkan model konsep, tidak terkecuali Honda. Pabrikan asal Jepang itu untuk pertama kalinya menampilkan konsep crossover terbaru, Vision XS-1, ke hadapan publik.

Model ini direkayasa untuk merepresentasikan kreativitas dalam mendesain mobil kompak yang tengah tumbuh di seluruh dunia. Kendati hingga saat ini belum ada keputusan untuk memproduksi, “world premiere” dilakukan di India, salah satu pasar terbesar global Honda.

Paultan Honda Vision XS-1 Concept

Target
“Target telah dicanangkan 300.000 unit per tahun di India. Kami berkomitmen mendukung ekspansi bisnis ini dengan memperkenalkan produk baru dan teknologi yang cocok untuk konsumen,” terang Takanobu Ito, President and CEO, Honda Motor Co., Ltd, dalam keterangan resminya.

Paultan Tampang depan menyipit dengan lampu depan LED dan gril yang melebar

XS-1 mengusung filosofi Man Maximum, Machine Minimum. Hasilnya, suguhan tema sporty dengan kelegaan ruang kabin. Model ini merupakan calon generasi baru, mobil 7-penumpang yang memiliki fitur pintu geser dalam raga SUV kompak. Versi produksinya berada di bawah  Vezel.

Paultan Interior Honda Vision XS-1 Concept

Penampilan menarik, “mata” menyipit efek lampu depan diganti LED. Gril melebar di kap mesin, bagian atap melengkung seperti kupe, dan tidak terlihat ada pilar B. Dua pintu geser berdimensi besar menjamin kemudahan akses penumpang yang disetel konfigurasi 2+3+3.

Selain XS-1, ditampilkan pula Mobilio, Jazz generasi ketiga, Brio, All-New City, Amaze, CR-V, dan NSX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com