Nissan Indonesia Siap Produksi Datsun di Pabrik Baru

Kompas.com - 05/02/2014, 08:38 WIB
Direktur Industri Alat Transportasi Darat, Soerjono, saat mengunjungi pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat, (4/2/2014). Nissan Motor IndonesiaDirektur Industri Alat Transportasi Darat, Soerjono, saat mengunjungi pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat, (4/2/2014).
|
EditorZulkifli BJ

Purwakarta, KompasOtomotif — Rencana Nissan Motor Indonesia (NMI) memproduksi unit Datsun mendapat perhatian dari Pemerintah Indonesia. Selasa (4/1/2014) kemarin, Direktur Industri Alat Transportasi Darat Soerjono, sebagai perwakilan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, meninjau kesiapan pabrik baru NMI di Purwakarta, Jawa Barat.

“Ini kesempatan baik kami, menunjukkan kepastian NMI ikut dalam program mobil harga terjangkau dan hemat energi (LCGC). Kami yakin, dengan pengalaman industri otomotif global, mampu menghadirkan mobil berkualitas tinggi, accessible, dan ramah lingkungan, sesuai dengan harapan konsumen Indonesia,” ujar Yasuo Ohsugi, Vice President Director Manufacturing & Monozukuri NMI.

April
Indonesia akan menjadi negara kedua yang memproduksi Datsun setelah India pada 31 Januari lalu. Menurut keterangan Vincent Cobee, Head of Datsun Corporate Vice President, kepada KompasOtomotif, Selasakemarin, produksi di Indonesia akan dimulai pada April mendatang. 

Model pertama yang diproduksi dan dipasarkan NMI adalah MPV GO+, direkayasa khusus untuk pasar Indonesia. Sementara itu, GO segera menyusul pada pertengahan tahun.

2016
Dengan pabrik baru, NMI bertekad bisa meningkatkan kapasitas produksi menjadi 250.000 unit per tahun pada 2016. Datsun diharapkan bisa berkontribusi 50 persen dari 200.000 unit, yang merupakan target penjualan kelompok Nissan di Indonesia. 

Untuk itu, NMI akan menambah jaringan penjualan dan layanan purnajual menjadi 165 dealer pada 2016, dari jumah sekarang 98 dealer.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X