Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampang SUV Murah Jeep?

Kompas.com - 04/02/2014, 14:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Jeep menyatakan siap memberi perlawanan pada Nissan Juke dengan menghadirkan "jagoan" pada Geneva Motor Show, 6-16 Maret 2014. CEO Fiat-Chrysler, Sergio Marchionne pernah menyebutkan, nama SUV tersebut bukanlah Jeepster seperti yang pernah diberitakan beberapa media. Bahkan kini beredar rumor model tersebut adalah Laredo. 

Autoexpress, mencoba menerka penampilannya saat diresmikan nanti. Selasa, (3/2/2014), media asal Inggris itu merilis rekayasa digital yang terlihat cukup meyakinkan. Inspirasi diambil dari keterangan beberapa petinggi Jeep dan spyshot yang sempat beredar saat terpergok sedang dites di berbagai tempat.

Autoexpress Jeep Laredo tepergok saat sedang tes

Wrangler
Desain bodi kompak mengadopsi beberapa gaya Wrangler. Termasuk proporsi bodi, lampu depan bulat, dan gril 7 baris sejajar. Bagian fender mengambil ide dari model Jeep lain.

Model ini juga dipastikan punya karakter dan kelengkapan untuk beradaptasi di medan  off-road. Seperti sistem penggerak semua roda, teknologi pintar hill dan decent untuk trek kondisi perjalanan naik-turun jadi fitur standar.

Belum ada spesifikasi detail soal mesin dan performa, namun banyak diprediksi menggunakan mesin diesel 1.6 liter Multijet milik Fiat dan 2.0 liter yang juga ditawarkan di model Cherokee. Sementara pilihan mesin bensin ada 1.4 liter dan 1.4 liter MultiAir turbo. Selain dipasangi transmisi manual, akan lebih menarik bila ada pilihan otomatis 9-percepatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com