Laporan dari India

Titik Klimaks Kembalinya Datsun di Pasar Global

Kompas.com - 04/02/2014, 12:24 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Chennai, KompasOtomotif - Datsun merayakan produksi perdana Go di pabrik Oragadam, dekat Chennai, India, Selasa (4/2/2014). Kelahiran mobil kota ini menjadi sejarah kembalinya Datsun ke pasar mobil global setelah mati suri lebih dari tiga dekade.

Seremoni ini dihadiri langsung oleh Toshiyuku Shiga, Wakil Komisaris Nissan Motor Company Ltd dan disaksikan oleh Menteri Perindustrian, Pemerintahan Tamil Nadu, dan Masanori Nakano, Konsulat Jenderal Jepang di India.

"Ini merupakan sejarah baru bagi Nissan Motor Coorperation. Menunjukkan titik klimaks dari beberapa tahun persiapan Datsun kembali ke pasar," jelas Shiga dalam keterangan resminya.

Kualitas
Kali ini, Datsun kembali menekankan produksi menggunakan teknologi global milik Nissan yang sudah terbukti. Memaksimalkan tenaga kerja lokal, baik dalam pengembangan sekaligus menciptakan produk sesuai kebutuhan dan karakteristik masing-masing pasar.

Lebih dari 100 perusahaan komponen lokal di India terlibat dalam suksesnya produksi Go. "Sejak hari pertama, kami sudah tekankan mengenai kesuksesan Datsun, harus dikembangkan, didesain, dan diproduksi lokal," jelas Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

Fasilitas produksi di India punya standar yang sama dengan pabrik Nissan-Renault di belahan dunia lainnya. Menjalankan proses produksi yang mengutamakan kualitas, efisiensi, dan fleksibilitas tinggi.

"Semua ini agar konsumen bisa menikmati Go yang menaikkan level baru di segmennya," tutup Cobee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.