Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Runcing MV Agusta Dragster 800 Resmi "Melenggang"

Kompas.com - 03/02/2014, 08:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Varese, KompasOtomotif – Setelah seminggu ”goda-goda” pakai spyshot dan teaser, akhirnya MV Agusta merilis gambar dan keterangan tentang sepeda motor barunya, Dragster 800. Sepeda motor ini akan menjadi varian 800cc 3-silinder terakhir setelah Brutale 800, F3 800, Rivale, dan Turismo Veloce yang sudah eksis duluan.

Mesin jelas sama, menyandang jantung 798cc 3-silinder yang diklaim bertenaga hingga 125 PS dan torsi 85 Nm. Bekal lain adalah peranti elektronik, Motor & Vehicle Integrated Control System (MVICS), termasuk di dalamnya terdapat mode pengendaraan yang bisa dipilih dan delapan level kontrol traksi. Ada tiga pilihan paket berkendara yang juga bisa dipilih: Sport, Normal, dan Rain.

motorcycldaily Buritan, runcing dan pendek.

Yang membedakan adalah tampilan. Terkesan ”buntung” dengan pantat yang lebih pendek dan meruncing. Desain ”tajam-tajam” itu mengalir dari belakang menuju jok dan naik lagi membentuk  tangki bahan bakar. Terdapat grafis dua warna yang menghiasi tangki dan bagian belakang.

Profil lebih rendah didapat dari jok. Lalu, ban belakang lebih besar menggunakan Pirelli Diablo Rosso II. Pijakan kaki juga berdesain unik. Jika diamati lebih detail, lampu depan dan spakbor ternyata juga mengalami pembaruan lebih detail.

motorcycldaily Lampu depan sedikit direvisi dibandingkan Brutale 800.

Garpu depan Marzocchi USD dan suspensi belakang Sachs, bisa diatur sesuai kenyamanan dan gaya yang pas dengan pengendara. Brembo dengan sistem ABS Bosch 9+ melengkapi performa rem. Selain sasis aluminium yang ringan, kapasitas tangki cukup besar, 16,6 liter. Sementara bobotnya 167 kilogram dan bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 245 kpj.

Model ini tersedia dalam warna pilihan putih dan abu-abu, dibanderol 13.490 Euro atau setara Rp 222-an juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com