Nilai Ekonomi NAIAS 2014 Mencapai 365 juta dollar

Kompas.com - 27/01/2014, 19:36 WIB
Salju di luar gedung Cobo Center, Detroit tempat NAIAS2014  diselenggarakan NAIAS2014Salju di luar gedung Cobo Center, Detroit tempat NAIAS2014 diselenggarakan
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ
NAIAS2014 Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengunjungi NAIAS dan melihat langsung mobil sport kebanggan AS terbarui, Chevroflet Corvette Z06 didampingi oleh CEO baru General Motor, Maruy Barra.

Detroit, KompasOtomotif –  Kendati  “Motor City” atau Detroit terus diterpa salju tebal, North American International Auto Show (NAIAS) 2014 yang berakhir semalam, telah menciptakan pergerakkan ekonomi dengan nilai 365 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau Rp 4,463 triliun. NAIAS dibuka untuk umum pada18 Januari lalu dan berakhir semalam 26 Januari.

Salah satu pameran mobil terbesar di dunia ini, dibuka untuk media pada 13 dan 14 Januari, diikuti kalangan industri (Industry Preview) pada 15 dan 16 Januari dan khusus amal (Charity Preview) pada 17 Januari.

Selama dua minggu pameran berlangsung, telah dikenalkan model-modeldan teknologi baru. Jumlah pengunjung selama pameran menurut panitia mencapai 803.451 orang dan mendekati rekor NAIAS 2004, yaitu 838.066 pengujung.  

Dijelas pula, pameran ini dikunjungi 5.169 wartawan dari 60 negara di luar Amerika Serikat dan 39 negara bagian untuk melihat langsung 50 mobil konsep dan baru diperkenalkan pertama kalinya. Ditambahkan, untuk kalangan industri (Industri Preview) dihadiri 34.040 pemasok, desainer, insinyur dari 28 negara. Sedangkan untuk amal (Charity Preview ) dihadiri 13.040 orang dan memperoleh dana 4,8 juta dollar dengan menghadirkan penyanyi Sheyl Crow. Jumlah pengunjung dihitung berdasarkan tiket yang terjual untuk umum, industri dan amal.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.