Suzuki Gixer 150 Siap Ganggu CB150R dan V-ixion!

Kompas.com - 24/01/2014, 16:31 WIB
Suzuki Gixer, diduga kuat berkapasitas 150cc yang akan meluncur dalam waktu dekat. motoroidsSuzuki Gixer, diduga kuat berkapasitas 150cc yang akan meluncur dalam waktu dekat.
|
EditorAris F. Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif — Pasar sepeda motor sport yang mulai bergejolak disikapi Suzuki dengan model baru. Motoroids sempat mengabadikan sepeda motor sport keluaran Suzuki tersebut, Kamis (23/1/2014), sedang melakukan tes di Noida Expressway, India. Di bahu terpampang nama ”Gixer”, yang diduga akan menjadi varian baru 150 cc.

Sepintas menjanjikan. Suzuki mulai ”melek desain” dengan mengikuti tren desain sepeda motor sport yang banyak mengandung unsur tajam sekaligus ramping. Knalpotnya berdimensi besar dengan dua lubang kecil, seperti moge Eropa. Sirip blok mesin mengindikasikan model ini berpendingin udara.

Penamaan Gixer bisa jadi diambil untuk mempermudah penyebutan GSX-R sebagai varian moge Suzuki yang sangat sukses. Ada indikasi bahwa langkah ini diambil untuk menarik perhatian dengan mengambil istilah lain sebagai daya tarik.

Jika benar ini adalah sepeda motor 150 cc, maka GS150R yang sudah cukup tua di India bakal "digusur". Disebutkan oleh sang pengambil gambar, sepeda motor ini bisa melaju di atas 125 kpj, yang artinya performa bakal lebih dari cukup untuk sepeda motor perkotaan berperforma mumpuni.

Dugaan lain, tes yang dilakukan tanpa dikamuflase ini mengindikasikan bahwa kemunculannya tidak lama lagi. Dugaan kuat, ia akan unjuk gigi saat India Auto Expo 2014, bulan depan. Kalau dipasarkan di Indonesia, model ini jelas akan mengganggu Yamaha V-ixion dan Honda CB150R.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber motoroids
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X