Kompas.com - 23/01/2014, 15:43 WIB
Datsun Go Zulkifli BJDatsun Go
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif — PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus menggodok persiapan Datsun kembali ke pasar domestik. Kalau tidak ada perubahan rencana, mulai Maret, merek yang sempat mati suri selama lebih dari dua dekade itu akan dipasarkan pada Maret 2014.

"Datsun akan meluncurkan kedua model, Go dan Go+, bersamaan atau saling berdekatan," ujar Ricky Thio, GM Penjualan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), kepada KompasOtomotif, Kamis (23/1/2014).

Datsun diandalkan oleh Nissan karena akan menjadi satu-satunya merek yang memasarkan dua model LCGC, bergenre mobil kota dan MPV, dengan harga paling terjangkau. Datsun Go akan bersaing dengan model yang sudah ada di pasar, yaitu Agya, Ayla, Brio Satya, dan Karimun Wagon R. Adapun Go+ menciptakan segmen baru.

"Kalau dihitung-hitung, harganya bisa masuk sesuai ketentuan yang berlaku (maksimal Rp 95 juta off-the road). Go+ lebih mahal dari Go," beber Ricky.

Ekspor
Fokus utama Datsun adalah menjual sebanyak-banyaknya di Indonesia. Namun melihat pasar negara-negara anggota ASEAN, ada pula agenda untuk mengekspornya.

"Datsun akan masuk semester pertama tahun ini. Rencana ekspor ke Thailand, Brunei, dan Malaysia. Ini baru rencana," ucap Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur NMI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.