Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga dengan Layanan Hiburan Total!

Kompas.com - 19/01/2014, 17:43 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk memeriahkan acara Pesta Keluarga Ertiga, PT Suzuki Indomobil Sales juga menggelar Ertiga Modification Contest di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu, (19/1/2014). Salah satu peserta kontes modifikasi, Rizki Ginajar, tidak mau ketinggalan untuk turut serta dalam kontes ini.

Rizki Ginajar mengubah tampilan luar sebatas mengubah warna menjadi dof
Rizki mengaku butuh waktu kurang lebih 2 minggu untuk memodifikasi mobil Ertiga GX keluaran 2012. "Awalnya saya beli untuk keluarga. Selain irit, nama Ertiga kebetulan mirip dengan nama showroom jual beli mobil bekas milik saya 'R3 Motor'", kata pria asal Purwakarta ini.

Roderick A Mozes Ruang bagasi dipenuhi subwoofer dan speaker
Entertainment
Mengusung konsep in car entertainment, Rizki mengubah total tampilan interiornya terutama di bagian penumpang. Jok belakang dan tengah disulap menjadi ruang full audio dan hiburan yang bisa digunakan untuk bermain PS, karaoke, dan memutar film. Kesan elegan dan berani tersirat dari interior berwarna merah darah.

Untuk memperkuat daya listrik, Rizki mengaku mengganti baterai (aki) yang mulanya bertegangan 40A menjadi 60A.

"Secara keseluruhan saya memang mengubah interior dan exterior, tanpa mengutak-atik mesin. Dana yang dihabiskan sekitar Rp 70 jutaan, itu terserap banyak untuk modifikasi audio, seperti beli tujuh buah TV yang berbeda ukuran, 7 inci (3 unit), 9 inci (3 unit) dan 1 unit ukuran 17 inci", kata Rizki.

Potong Per
Untuk kaki-kaki Rizki mengaku cuma mengganti model pelek dan ban ukuran 15 inci. Agar terlihat lebih elegan dan proporsional, maka ground clearence dipangkas. Untuk kebutuhan tersebut per dipotong 1 ulir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com