Kompas.com - 15/01/2014, 18:15 WIB
|
EditorZulkifli BJ
Detorit, KompasOtomotif — Michelin meluncurkan produk terbarunya, Premier A/S, di Detroit Auto Show, Selasa (14/1/2014). Produsen ban asal Perancis ini menawarkan teknologi "EverGrip", yang dijamin awet jika dibandingkan kompetitor, dengan jarak tempuh 60.000 mil (96.000 km).

Teknologi EverGrip diklaim mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan traksi di permukaan jalan ketika kembang ban semakin gundul. Ban ini diproduksi menggunakan kompon karet dengan kandungan silika pekat dan minyak bunga matahari. Desain kembang ban direkayasa semakin melebar ketika ban menipis, kebalikan dari ban tradisional yang biasanya semakin menyempit.

Hebatnya lagi, ban ini punya 150 alur cadangan tersembunyi di dindingnya, efektif menggantikan posisi kembang saat telapak mulai menipis. "Dengan teknologi revolusioner ini, kami bisa menciptakan dan memberikan efek positif langsung dari ban gundul, sekaligus mematahkan paradigma tradisional," ungkap Scott Clark, COO Michelin Amerika Utara. 

Carscoop Scott Clark bersama Michelin Premier A/S di Detroit Auto Show 2014.
Michelin memasarkan Premier A/S dengan EverGrip di AS mulai April 2014, dan dilanjutkan di negara lainnya. Ban tersebut ditawarkan dalam 32 ukuran berbeda, mulai dari 185/65 R15 sampai 245/45 R18. Produk ini diposisikan sebagai ban premium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.