Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelin Premier Tahan 96.500 Km

Kompas.com - 15/01/2014, 18:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detorit, KompasOtomotif — Michelin meluncurkan produk terbarunya, Premier A/S, di Detroit Auto Show, Selasa (14/1/2014). Produsen ban asal Perancis ini menawarkan teknologi "EverGrip", yang dijamin awet jika dibandingkan kompetitor, dengan jarak tempuh 60.000 mil (96.000 km).

Teknologi EverGrip diklaim mampu mempertahankan, bahkan meningkatkan traksi di permukaan jalan ketika kembang ban semakin gundul. Ban ini diproduksi menggunakan kompon karet dengan kandungan silika pekat dan minyak bunga matahari. Desain kembang ban direkayasa semakin melebar ketika ban menipis, kebalikan dari ban tradisional yang biasanya semakin menyempit.

Hebatnya lagi, ban ini punya 150 alur cadangan tersembunyi di dindingnya, efektif menggantikan posisi kembang saat telapak mulai menipis. "Dengan teknologi revolusioner ini, kami bisa menciptakan dan memberikan efek positif langsung dari ban gundul, sekaligus mematahkan paradigma tradisional," ungkap Scott Clark, COO Michelin Amerika Utara. 

Carscoop Scott Clark bersama Michelin Premier A/S di Detroit Auto Show 2014.
Michelin memasarkan Premier A/S dengan EverGrip di AS mulai April 2014, dan dilanjutkan di negara lainnya. Ban tersebut ditawarkan dalam 32 ukuran berbeda, mulai dari 185/65 R15 sampai 245/45 R18. Produk ini diposisikan sebagai ban premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com