SUV Lamborghini Urus Lahir 2017

Kompas.com - 15/01/2014, 06:51 WIB
Lamborghini Urus saat diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012 AutoweekLamborghini Urus saat diperkenalkan di Beijing Auto Show 2012
|
EditorZulkifli BJ

Detroit, KompasOtomotif – CEO Lamborghini, Stephan Winkelman menyebutkan, SUV Urus akan lahir tiga tahun lagi. “Diharapkan diperkenalkan 2017. Kami yakin pasar SUV mewah terus berkembang,” katanya di Detroit Motor Show yang berlangsung saat ini.

Lamborghini diharapkan bisa mendukung usaha Volkswagen Group menjadi produsen mobil #1 dunia pada 2018. Karena itulah, untuk merek-merek premium dan eksotik lain, seperti Audi, Porsche dan Bentley didorong memproduksi SUV.  

Tahun lalu Bentley mendapat persetujuan dari induknya, Volkswagen untuk memproduksi crossover  yang akan diluncurkan 2016. April nanti Porsche mulai memasarkan Macan untuk mengisi segmen di bawah Cayanne. Sementara Audi juga fokus dengan SUV baru  dari 11 model baru yang akan lahir.  

Urus bukanlah model SUV pertama milik Lamborghini, produsen Italia  pernah membuat SUV LM002 alias “Rambo Lambo” sebagai kendaraan militer. Masa baktinya dimulai pada1986, namun kemudian dihentikan 1993. Prototipe Urus, datang 19 tahun kemudian di Beijing Auto Show 2012. Saat itu Winkelmaan memprediksi Urus bisa terjual hingga 3.000 unit per tahun.

Lamborghini kini masih berkonsentrasi pada “supercar” terbaru pengganti Gallardo, Huracan. Rencananya, model ini segera dikirim ke konsumen pada pertengahan tahun. Winkelmann menjelaskan pasar ”supercar” tumbuh sedikit pada 2014 karena permintaan di Amerika naik dan penjualan di Eropa stabil. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber inautonews
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X