Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Lamborghini Urus Lahir 2017

Kompas.com - 15/01/2014, 06:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber inautonews

Detroit, KompasOtomotif – CEO Lamborghini, Stephan Winkelman menyebutkan, SUV Urus akan lahir tiga tahun lagi. “Diharapkan diperkenalkan 2017. Kami yakin pasar SUV mewah terus berkembang,” katanya di Detroit Motor Show yang berlangsung saat ini.

Lamborghini diharapkan bisa mendukung usaha Volkswagen Group menjadi produsen mobil #1 dunia pada 2018. Karena itulah, untuk merek-merek premium dan eksotik lain, seperti Audi, Porsche dan Bentley didorong memproduksi SUV.  

Tahun lalu Bentley mendapat persetujuan dari induknya, Volkswagen untuk memproduksi crossover  yang akan diluncurkan 2016. April nanti Porsche mulai memasarkan Macan untuk mengisi segmen di bawah Cayanne. Sementara Audi juga fokus dengan SUV baru  dari 11 model baru yang akan lahir.  

Urus bukanlah model SUV pertama milik Lamborghini, produsen Italia  pernah membuat SUV LM002 alias “Rambo Lambo” sebagai kendaraan militer. Masa baktinya dimulai pada1986, namun kemudian dihentikan 1993. Prototipe Urus, datang 19 tahun kemudian di Beijing Auto Show 2012. Saat itu Winkelmaan memprediksi Urus bisa terjual hingga 3.000 unit per tahun.

Lamborghini kini masih berkonsentrasi pada “supercar” terbaru pengganti Gallardo, Huracan. Rencananya, model ini segera dikirim ke konsumen pada pertengahan tahun. Winkelmann menjelaskan pasar ”supercar” tumbuh sedikit pada 2014 karena permintaan di Amerika naik dan penjualan di Eropa stabil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com