Yamaha Super Tenere ES, Petualang Baru 2014

Kompas.com - 13/01/2014, 09:58 WIB
Yamaha Super Tenere ES 2014, mendapat banyak pengembangan. asphaltandrubberYamaha Super Tenere ES 2014, mendapat banyak pengembangan.
|
EditorZulkifli BJ

Toronto, KompasOtomotif – Yamaha mulai menunjukkan sosok Super Tenere ES, jenis adventure kelas berat sebagai salah satu dari serangkaian model yang diluncurkan pada 2014. Dijelaskan, model mengalami berbagai optimalisasi,  tenaga, kelengkapan, hingga aksesori pendukung untuk memudahkanya digunakan buat berpetualang.

Model ini sudah punya nama sebagai penjelajah kelas wahid. Sebut saja Reli Dakar yang menggunakannya sebagai basis atau tim Ring of Fire Adventure-Indonesia, juga mengandalkan tenaga dan ketangguhannya.

motorcycle Tampilan panel cukup rumit, tapi lengkap.

Tenaganya diklaim naik cukup besar karena gesekan antar komponen mesin bisa dikurangi, khususnya antara piston dan ring. Saluran gas buang,  juga diklaim makn tokcer dan bisa menaikkan tenaga sekalgisu mengurangi emisi gas buang.

Suspensi yang dikontrol secara elektronik dari KYB, bisa dilakukan melalui tuas di setang kemudi dengan tiga pilih atau moda, "Soft”, ”Standard” dan ”Hard” sesuai dengan medan yang akan dilalui.

Bagi yang ingin tampil beda, tersedia tameng angin yang bisa disetel untuk empat posisi berbeda, panel instrumen digital, setang batang kemudi dari alumunium berbentuk tirus, lampu sein LED, tombol tuas dan penutup muffler . 

Yamaha Motor Canada menjualnya Rp 200-an juta (kurs 1 USD setara Rp 12.161). Model ini tersedia mulai April 2014 dengan dua plihan warna, abu-abu dan biru keunguan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X