Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Siapkan 7 Model Sampai 2017

Kompas.com - 11/01/2014, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yokohama, KompasOtomotif – Diberitakan Bloomberg, (10/1/2014), Vincent Cobee, Global Head Datsun mengungkapkan, dalam 3 tahun Datsun akan menawarkan 7 model di empat negara yang berbeda.

Datsun baru memperkenalkan 2 model, yaitu hatchback GO di India dan MPV GO+ di Indonesia. Secara keseluruhan masih ada 5 model dengan harga terjangkau yang sedang disiapkan Datsun. Pasar lain yang disosor Datsun adalah Rusia dan Afrika Selatan.

Cobee memperkirakan, total penjualan Datsun di India, Indonesia dan Rusia bisa mencapai 400.000 unit dalam tiga tahun. Namun ketika ditanya prediksi pasar Afrika Selatan, ia mau berpendapat. 

Nissan Motor Co. (NMC) mengatakan, bisnis Datsun di India dan Indonesia yang memanfaatkan fasilitas dan jaringan mfereka, akan meningkatkan keuntungan operasional sampai 7 persen. Dijelaskan lagi, Datsun akan membantu pendapatan Nissan dengan kontribusi penjualan hingga 50 persen di negara berkembang.

Segmentasi pasar NMC lebih "lengkap" bersama Datsun. Merek Datsun dibangkitkan kembali setelah 3 dasawarsa menjalani masa “pensiun” untuk fokus di mobil harga terjangkau, sementara Nissan memasarkan mobil-mobil kategori “mainstream” dan Infiniti menyasar segmen premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com