Kompas.com - 11/01/2014, 10:42 WIB
Global Head Datsun, Vincent Cobee (kiri) dan Carlos Ghosn, CEO Nissan di Febri ArdaniGlobal Head Datsun, Vincent Cobee (kiri) dan Carlos Ghosn, CEO Nissan di "World Premiere" Datsun (17/9/2013), di Jakarta, Indonesia.
|
EditorZulkifli BJ

Yokohama, KompasOtomotif – Diberitakan Bloomberg, (10/1/2014), Vincent Cobee, Global Head Datsun mengungkapkan, dalam 3 tahun Datsun akan menawarkan 7 model di empat negara yang berbeda.

Datsun baru memperkenalkan 2 model, yaitu hatchback GO di India dan MPV GO+ di Indonesia. Secara keseluruhan masih ada 5 model dengan harga terjangkau yang sedang disiapkan Datsun. Pasar lain yang disosor Datsun adalah Rusia dan Afrika Selatan.

Cobee memperkirakan, total penjualan Datsun di India, Indonesia dan Rusia bisa mencapai 400.000 unit dalam tiga tahun. Namun ketika ditanya prediksi pasar Afrika Selatan, ia mau berpendapat. 

Nissan Motor Co. (NMC) mengatakan, bisnis Datsun di India dan Indonesia yang memanfaatkan fasilitas dan jaringan mfereka, akan meningkatkan keuntungan operasional sampai 7 persen. Dijelaskan lagi, Datsun akan membantu pendapatan Nissan dengan kontribusi penjualan hingga 50 persen di negara berkembang.

Segmentasi pasar NMC lebih "lengkap" bersama Datsun. Merek Datsun dibangkitkan kembali setelah 3 dasawarsa menjalani masa “pensiun” untuk fokus di mobil harga terjangkau, sementara Nissan memasarkan mobil-mobil kategori “mainstream” dan Infiniti menyasar segmen premium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.