Sepeda Motor Lotus Gendong Mesin "V-Twin"

Kompas.com - 11/01/2014, 10:08 WIB
Prototipe Lotus C-01 sudah mulai tahap uji coba. LotusPrototipe Lotus C-01 sudah mulai tahap uji coba.
|
EditorAris F. Harvenda
London, KompasOtomotif - Masih belum banyak informasi menyangkut persiapan Lotus menciptakan sepeda motor perdananya. Tapi, kabar terbaru muncul kalau merek mobil asal Inggris itu memilih mesin V-Twin bertenaga awal 172,4 PS dan dinaikkan lagi menjadi 202,8 PS.

Menurut sumber internal perusahaan, dilansir Visor Down, Kamis (9/1/2014), yang mengetahui rencana ini, prototipe C-01 sudah masuk serangkaian tes jalan sampai 1.000 km. Untuk uji coba disiapkan dua prototipe, dengan satu desain yang sama. Salah satunya bodi diproduksi menggunakan serat karbon sedangkan yang lain pakai bahan biasa.

Memang belum ada bocoran seperti apa sosok C-01 itu seperti apa, tapi sumber internal kembali mengatakan sudah disiapkan informasi tambahan akhir Februari menyangkut proyek ini. Sumber itu juga mengatakan kalau Lotus tengah menunggu kepala desainer Daniel Simon-pencipta Tron LightCycle-untuk menyelesaikan pekerjaan.

"Dia memikirkan sampai ke detail terkecil supaya menjadikannya sempurna. Sepeda motor ini beraksen tajam, tapi mudah dikendalikan," beber sumber itu.

Proyek Lotus C-01 merupakan hasil kerjasama antara rumah modifikasi Hozler Group dan tim balap Kodewa, keduanya dari Jerman. Kodewa selama ini mengangani Lotus Le Mans Prototype 2.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X