Penjualan Mazda6 Bermesin Diesel Skyactiv di AS Ditunda Lagi

Kompas.com - 10/01/2014, 11:35 WIB
Mazda6 Skyactive Diesel The Motor ReportMazda6 Skyactive Diesel
|
EditorZulkifli BJ

Los Angeles, KompasOtomotif – Mazda menunda lagi penjualan Mazda6 bermesin diesel Skyactiv di Amerika Serikat (AS) untuk kedua kalinya dalam 4 bulan terakhir. Jeremy Barnes, Director, Public Relation & Brand Experience Mazda AS, mengatakan penundaan ini berkaitan diundurnya uji emisi Mazda6 bermesin turbo-diesel 2.2 liter Skyactiv.

Di akhir tahun lalu, Mazda mengurungkan niat meluncurkan Mazda6 mesin diesel Skyactiv  (D-Skyactiv)  hingga April 2014. Sedan menengah ini sebenarnya siap diluncurkan di AS dan  Mazda yakin bisa lolos uji emisi. Namun belakangan, Mazda masih perlu memastikan performanya sesuai dengan standar perusahaan.

“Masih ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk memenuhi standar emisi tanpa mengubah sistem. Kami yakin dengan teknologi Skyactiv. Tantangan berikutnya adalah, performa mesin diesel yang digunakan harus harus sesuai dengan yang diingin Mazda,” jelas Barners.

Ditambahkan, program masih terus berjalan dan tetap berencana memasarkan Mazda6 diesel. Mesin diesel Skyactiv merupakan strategi Mazda menghadapi kebutuhan mobil irit bahan bakar dan standar emisi yang semakin ketat.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.