Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Mazda6 Bermesin Diesel Skyactiv di AS Ditunda Lagi

Kompas.com - 10/01/2014, 11:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Mazda menunda lagi penjualan Mazda6 bermesin diesel Skyactiv di Amerika Serikat (AS) untuk kedua kalinya dalam 4 bulan terakhir. Jeremy Barnes, Director, Public Relation & Brand Experience Mazda AS, mengatakan penundaan ini berkaitan diundurnya uji emisi Mazda6 bermesin turbo-diesel 2.2 liter Skyactiv.

Di akhir tahun lalu, Mazda mengurungkan niat meluncurkan Mazda6 mesin diesel Skyactiv  (D-Skyactiv)  hingga April 2014. Sedan menengah ini sebenarnya siap diluncurkan di AS dan  Mazda yakin bisa lolos uji emisi. Namun belakangan, Mazda masih perlu memastikan performanya sesuai dengan standar perusahaan.

“Masih ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk memenuhi standar emisi tanpa mengubah sistem. Kami yakin dengan teknologi Skyactiv. Tantangan berikutnya adalah, performa mesin diesel yang digunakan harus harus sesuai dengan yang diingin Mazda,” jelas Barners.

Ditambahkan, program masih terus berjalan dan tetap berencana memasarkan Mazda6 diesel. Mesin diesel Skyactiv merupakan strategi Mazda menghadapi kebutuhan mobil irit bahan bakar dan standar emisi yang semakin ketat.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com