TVS Apache Bergeser Menjadi Sepeda Motor ”Adventure”

Kompas.com - 07/01/2014, 09:26 WIB
TVS akan siap dengan model semi-trail 125cc untuk menggempur segmen kosong. Donny AprilianandaTVS akan siap dengan model semi-trail 125cc untuk menggempur segmen kosong.
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif – PT TVS Motor Indonesia (TMCI) bakal mengubah posisi Apache RTR160 yang selama ini dikenal sebagai sepeda motor cepat ke varian adventure. Minor change dilakukan tahun ini dengan aksesori dan spesifikasi yang mendukung kegiatan petualangan serta touring.

Herry Budijanto, Chief Marketing Officer TMCI mengatakan bahwa Apache belum ganti model baru tahun ini, tetap menggunakan mesin yang sasma. Revisi terhadap rangka dan komponen lain sedang dikaji.

”Bukannya tidak cepat, tapi saya lihat produk ini lebih cocok untuk petualangan. Kenyataannya memang demikian, Apache banyak dipakai turing dan petualangan. Kalau adventure sudah pasti bisa untuk turing. Kalau model turing belum tentu bisa dipakai petualangan,” tegas Herry.

Saat ini, Apache butuh vitamin karena kontribusinya terus menurun, apalagi sejak munculnya skutik Dazz yang menyumbang 70 persen penjualan TVS di Indonesia (mencapai 15.000 unit pada 2013 lalu).

Untuk itu, TMCI terus mendukung kegiatan adventure. Salah satunya menjadi sponsor 4 biker menggunakan TVS Apache keliling Kalimantan pada Round The Borneo.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X