Mobil Kompak Global Terbaru dari Suzuki

Kompas.com - 02/01/2014, 16:50 WIB
Mobil kompak global terbaru Suzuki. Autocar IndiaMobil kompak global terbaru Suzuki.
|
EditorAris F. Harvenda
Delhi, KompasOtomotif — Maruti Suzuki, pabrikan mobil terbesar di India, memastikan akan menampilkan model kompak terbaru di Auto Expo yang digelar di New Delhi, India, Februari mendatang. Mobil kota yang kode produksinya sempat bocor ini (YL7) didapuk sebagai model internasional pertama Suzuki yang akan menjalani debut pada pameran mobil terbesar di India tersebut.

Model ini merupakan hasil penelitian terhadap masukan konsumen global yang menginginkan mobil murah dan praktis. Di Eropa, produk ini akan menggantikan Splash (Ritz) dan Alto (A-Star). Adapun di India, ia akan menggantikan Zen Estilo yang sudah dihentikan pemasarannya, dan juga A-Star.

YL7 dipasangi mesin K10, tiga silinder, yang sudah dikenal andal dan irit bahan bakar. Belum ada rencana untuk menyiapkan varian diesel, meskipun ada opsi pasokan dari Fiat 1,3 liter Multijet. Suzuki juga punya mesin diesel dua silinder hasil pengembangan sendiri yang akan menjadi alternatif.

Di pasar, Suzuki YL7 akan bersaing dalam segmen mobil kota, dengan rival utama Hyundai i10.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X