Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Kompak Global Terbaru dari Suzuki

Kompas.com - 02/01/2014, 16:50 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Delhi, KompasOtomotif — Maruti Suzuki, pabrikan mobil terbesar di India, memastikan akan menampilkan model kompak terbaru di Auto Expo yang digelar di New Delhi, India, Februari mendatang. Mobil kota yang kode produksinya sempat bocor ini (YL7) didapuk sebagai model internasional pertama Suzuki yang akan menjalani debut pada pameran mobil terbesar di India tersebut.

Model ini merupakan hasil penelitian terhadap masukan konsumen global yang menginginkan mobil murah dan praktis. Di Eropa, produk ini akan menggantikan Splash (Ritz) dan Alto (A-Star). Adapun di India, ia akan menggantikan Zen Estilo yang sudah dihentikan pemasarannya, dan juga A-Star.

YL7 dipasangi mesin K10, tiga silinder, yang sudah dikenal andal dan irit bahan bakar. Belum ada rencana untuk menyiapkan varian diesel, meskipun ada opsi pasokan dari Fiat 1,3 liter Multijet. Suzuki juga punya mesin diesel dua silinder hasil pengembangan sendiri yang akan menjadi alternatif.

Di pasar, Suzuki YL7 akan bersaing dalam segmen mobil kota, dengan rival utama Hyundai i10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com