Video Penggoda Toyota GT86 untuk Tokyo Auto Salon 2014

Kompas.com - 02/01/2014, 15:43 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif - Gazoo Racing kembali mengeluarkan sosok terbaru rombakan Toyota GT86. Seperti biasa model tersebut disiapkan mejeng di Tokyo Auto Salon (TAS), 10-12 Januari 2014.

Belum banyak informasi yang dibeberkan, jati dirinya pun belum diungkapkan, namun dari foto penggoda yang dirilis bisa terlihat sayap besar produk aftermarket membentang di bagian belakang mobil. Asumsi yang beredar, lekukan jendela dan garis atap mirip dengan bentuk bodi coupe kepunyaan Toyota GT86.

Dugaan bertambah kuat, Gazoo Racing merilis video GRMN Sports FR Concept Platinum yang pernah diperkenalkan di TAS 2013 lalu. Konsep ini tidak hanya mendapat tambahan kit aerodinamis, tapi juga "suplemen" supercharger dan turbocharger di mesin 4-silinder boxer 2.0 liter. Mendongkrak tenaganya menjadi 334 PS dengan torsi 431 Nm.

Tidak ada data tambahan dari tunner yang akrab dengan Toyota ini, model misterius akan segera diperkenalkan saat pembukaan TAS, 10 Januari. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.