Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Ninja 150 FI?

Kompas.com - 02/01/2014, 08:59 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kawasaki disinyalir sedang menyiapkan adik Ninja 250 FI. Diduga kuat, varian ini akan muncul dengan mesin 150 cc, dan bakal jadi penantang serius Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Kabar ini dilempar blogger iwanbanaran yang mengunggah foto spyshot sosok Kawasaki full fairing dengan buntut mirip versi 250 cc!

Restu—pengirim foto—mengatakan bahwa dua Kawasaki tersebut tengah meluncur di jalanan sekitar Jakarta. Sosok Ninja misterius ini dikawal Ninja RR, dipastikan menggunakan knalpot baru dengan satu leher. Artinya, sepeda motor ini menggunakan mesin satu silinder.

Sementara itu, lampu depan meruncing, satu mata. Spidometer digital, dan fairing mirip Ninja 250 FI dibungkus plakban. Yang menarik, rem depan sudah dilengkapi ABS.

Kesaksian lain, pada hari yang sama, Senin (30/12/2013), dua sepeda motor berpelat putih itu dipergoki sedang dites. Saksi kedua ini mengatakan, dimensinya sama dengan Yamaha R15 atau CBR150R. Dua saksi yang menyebut ciri-ciri itu memperkuat dugaan bahwa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang menyiapkan amunisi baru untuk bertarung di segmen bawah.

Wajar jika KMI menyiapkan pengganti Ninja 150 RR, yang saat ini masih bertahan dengan mesin 2-langkah. Sementara itu, Yamaha juga ingin lebih laris dengan menampilkan R15 pada awal tahun ini. Jika memang demikian, maka pasar sport 150 cc ber-fairing bakal panas!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com