Perang Diskon Berlanjut pada 2014

Kompas.com - 30/12/2013, 12:21 WIB
Suzuki menawarkan promo gratis sepeda motor Suzuki Satria FU seharga Rp 20 jutaan untuk pembelian Ertiga. SuzukiSuzuki menawarkan promo gratis sepeda motor Suzuki Satria FU seharga Rp 20 jutaan untuk pembelian Ertiga.
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda yang belum sempat membeli mobil tahun ini dengan harapan memperoleh diskon besar, jangan khawatir! Dipastikan aksi "banting harga" hampir terjadi pada semua model yang berlanjut sepanjang 2014.

Para APM berancang-ancang menaikkan harga semua model menyusul Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang juga naik. Setiap merek membuat target penjualan 2014 yang sama dengan tahun ini tau naik sedikit.

"Diskon akan tetap berlangsung, sepanjang tahun depan," tukas Davy Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Aksi banting harga sudah berlangsung sejak kuartal terakhir karena persaingan antar merek semakin ketat. Terutama di beberapa segmen utama MPV 7-penumpang, saat ini menguasai sekitar 30 persen pasar nasional. "Kami sebenarnya tidak mau memberi diskon. Namun   pemimpin pasar sudah banting harga. Mau-tidak-mau harus mengikuti," beber Davy.

Ditambahkan, suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) yang saat ini sudah 7,5 persen membuat cicilan mobil baru jadi semakin berat. Tanpa diskon, konsumen tidak akan mau beli mobil. Inilah pemicunya!

"Pasar 2014 semakin semu. Orang dipaksa membeli mobil. Sama seperti yang terjadi pada akhir tahun ini (2013),'" tutup Davy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X