Kondisi Juara Formula 7 Kali, Schumi Masih Kritis

Kompas.com - 30/12/2013, 10:31 WIB
Gaya Schumacher saya berjaya dengan Ferrari totalprosports.comGaya Schumacher saya berjaya dengan Ferrari
Penulis Zulkifli BJ
|
EditorZulkifli BJ
Jeff Pachoud/AFP/Getty Images/Bloomberg Helikopter bantuan darurat di rumah sakit Grenoble Prancis memberi bantuan pada Michael Schumacher yang mengalami kecelakaan kemarin

Grenoble, KompasOtomotif — Juara dunia tujuh kali Formula 1, Michael Schumacher, dilaporkan harus menjalani bedah otak darurat setelah mengalami luka serius di kepala ketika bermain ski di pergunungan Alpen, Perancis, kemarin.

"Ketika Schumacher sampai di rumah sakit Univestitas Grenoble, ia menderita luka kepala dan berada pada kondisi koma. Harus menjalan bedah," ungkap manajernya, Sabine Kehm, kemarin.

Polisi setempat kemarin mengatakan, Schumacher (44) menderita "gegar otak serius" setelah terjatuh, membuatnya tidak sadar dan jiwanya terancam dalam bahaya. Mantan pebalap F1 itu menggunakan helm, dan tabrakan yang dialaminya tidak melibatkan orang lain. Informasi terakhir disampaikan juru bicara Peleteon de Gendarmerie de Haute Montagen yang dihubungi oleh Bloomberg melalui melalui telepon.

"Terjatuh di tebing antara Bicche dan Chamois di Meribel," jelas juru bicara tersebut. Benturan yang dialami Schumi diperkirakan cukup keras!

Informasi terbaru dari Kehm, kondisi Schumi tetap kritis. Sebelumnya dikatakan, mantan juara dunia itu tidak sendirian saat kecelakaan terjadi.

Schumacher adalah legenda di Formula 1, memenangkan juara dunia dua kali bersama dengan Benetton pada 1994 dan 1995 dan lima tahun berturut-turut dengan Ferrari dari 2000 sampai 2004. Ia kembali meninggalkan Formula 1 pada akhir tahun lalu setelah tiga tahun "came back" bersama Mercedes-Benz dengan hasil yang mengecewakan.  

Reaksi
Berita tentang kecelakaan yang dialami Schumi menyebar ke seluruh dunia dengan cepat melalui media sosial. "Rekan satu timnya di Ferrari, Felipe Massa, menulis melalui Instagram, "Aku berdoa untukmu, Bro, semoga cepat sembuh. Tuhan bersamamu!”

Sementara itu, Adrian Sutil, pebalap Jerman lainnya, mengatakan, "Saya berharap Michael Schumacher segera sembuh. Harapan terbaik untuk dia dan keluarganya." Sementara  Romain Grosjean dari Lotus men-tweet, "Semua pikiran diberikan untuk Schumi dan keluarganya. Segeralah sembuh, Schumi!” 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X