"All-New" Suzuki APV Muncul 2015

Kompas.com - 28/12/2013, 11:46 WIB
Wajan Suzuki APV lawas, sudah waktunya melakukan ubahan total. SuzukiWajan Suzuki APV lawas, sudah waktunya melakukan ubahan total.
|
EditorZulkifli BJ
Jakarta, KompasOtomotif - Ketika semua mata membicarakan mobil murah, diam-diam Suzuki sedang menyiapkan generasi terbaru APV untuk Indonesia. Kendaraan multiguna (MPV) 7-penumpang itu disiapkan untuk menopang penjualan Ertiga yang saat ini menjadi primadona baru Suzuki di Indonesia.

"Memang kami lagi persiapkan. Lagi menunggu pabrik baru selesai 2015," jelas Seiji Itayama, Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta Selatan (27/12/2013).

Banyak spekulasi muncul tentang APV total baru. Antara lain, naik kelas mengisi segmen di atas Ertiga dan bersaing dengan Mazda Biante, Nissan Serena atau Toyota Nav1. Tapi, Itayama memastikan kalau APV  berada di segmen MPV bawah. 

"Pasar MPV itu justru bawah besar. Saya pastikan APV tetap mengisi segmen yang sama, seperti Ertiga," imbuh Itayama.

Ditambahkan, meski mengisi segmen sama dengan Ertiga (MPV bawah),  karakteristik konsumen kedua model ini berbeda."Kalau Ertiga untuk mobil penumpang, sedangkan APV diminati konsumen yang suka bawa banyak barang di dalam mobil. Jadi,berbeda," tutup Itayama.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X