Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita 9 Dekade Sepeda Motor BMW

Kompas.com - 17/06/2013, 16:49 WIB

Munich, KompasOtomotif – Inilah satu dari sekian banyak buku menarik tentang sejarah produsen otomotif dunia bagi kolektor. Memasuki usia 90 tahun, BMW Motorrad meluncurkan buku ensiklopedia, berisi sejarah merek Jerman itu mengarungi dunia dengan roda dua. Judulnya, 90 Years of BMW Motorrad.

Isinya lengkap, mulai dari sepeda motor pertama yang dibuat, sejarah balapan, sampai cerita personal tokoh-tokoh yang membawa BMW menjadi sepeda motor papan atas. Buku 304 halaman itu berisi lebih dari 200 foto, lembaran halaman warna dan hitam putih, dengan penjelasan dalam bahasa Inggris dan Jerman.

Dengan usia sembilan dekade, banyak cerita yang dikemas buku ini untuk konsumsi publik. Titik beratnya, tentang kisah sukses menjadi merek yang disegani. Perjalanan legendaris dengan BMW oleh orang-orang khusus, juga dijelaskan secara detail, termasuk perkembangan teknologi.

Halaman muka dan belakang setelah sampul menampilkan legenda balap John Surtess, ditutup lapisan tebal (hard back). Harga normal untuk buku ini 85 dolar AS atau setara Rp 841.000. Tapi jika dibeli di situs Amazon,  menjadi 55 dolar AS (Rp 544.000).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com