Industri Mobil Eropa Tunggu Pemilu Jerman

Kompas.com - 17/06/2013, 13:51 WIB
Pabrik VW di Wolfsburg. Target 100 pabrik pada 2018 Pabrik VW di Wolfsburg. Target 100 pabrik pada 2018
EditorAris F Harvenda

Paris, KompasOtomotif - Produsen mobil Eropa termasuk Volkswagen, PSA/Peugeot-Citroen mengaku menunggu hasil pemilu Jerman pada September tahun ini. Mereka berharap situasi politik tetap tenang, meskipun pasar stagnan.

Pasar mobil Eropa dalam enam tahun terakhir, sangat bergantung kepada Jerman. Setiap empat mobil yang terjual di seluruh Eropa, negara tersebut Karena ekspor Jerman masih besar ke Asia dan Amerika Serikat membuat pasarnya stabil. Kendati demikian, pengangguran masih tinggi.

"Banyak konsumen menunda pembelian karena pemilu. Apalagi belum ada kebijakkan pajak," beber Allan Rushforth, Chief Operating Officer Hyundai Eropa yang dilansir Autonews, akhir pekan lalu.

Penjualan mobil di Jerman turun 9,9 persen pada bulan lalu (Mei 2013) dan 8,8 persen dari Januari sampai Mei tahun ini. "Orang masih menunggu  yang akan terjadi dengan pemilu tahun ini," beber Ian Robertson, Direktur Penjualan dan Pemasaran BMW.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X