Preve Hatchback dan Emas Siap Menyusul

Kompas.com - 13/06/2013, 17:10 WIB
Preve hatachback  2013 Preve hatachback 2013
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Proton Edar Indonesia (PEI) sadar, pasar sedan di Indonesia sangat kecil. Karena itulah, untuk merayu konsumen Indonesia, Proton menyiapkan Preve hatchback yang akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2013.

Dato Lukman Ibrahim, Deputy CEO Proton mengatakan, dengan hatchback, penjualan bisa ditingkatkan."Mesin tetap 1,6 liter turbo," jelas Dato Lukman.

Indonesia akan menjadi negara kedua setelah Malaysia, rencananya diluncurkan bulan depan. Dengan beban pajak yang lebih ringan (4x2) ketimbang sedan, dipastikan harga hatchback semakin terjangkau."Soal harga, nanti dulu," imbuh Dato Lukman, singkat.


Mobil Kota
Selain memastikan meluncurkan Preve hatcback, Proton juga siap meluncurkan mobil kota Emas tahun depan. Emas akan mengisi kelas subkompak A bersaing dengan model lain seperti Toyota Etios Valco, Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion dan Kia Picanto.

"Kami masih menyiapkan produk ini sebelum diluncurkan tahun depan," lanjut Dato Lukman.

Ketika ditanya persiapan Proton untuk ikut dalam program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) di Indonesia, Dato Lukman mengaku masih terus mempelajari. "Kami masih memikirkannya. Butuh waktu terutama regulasi kewajiban lokalisasi powertrain," tutup Dato Lukman.
 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.