Preve Ditargetkan Terjual 220 unit Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 13/06/2013, 16:37 WIB
Proton Preve Agung KurniawanProton Preve
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Proton Edar Indonesia (PEI) optimis Preve bisa bersaing di segmen sedan kompak dengan  target penjualan 20 unit per bulan. "Sampai akhir tahun, target kita 220 unit," jelas Mohammad Asri Khayan, Acting Head PEI di sela peluncuran Preve, hari ini (13/6/2013).

Di pasar, Preve menghadapi kompetitor yang sudah punya nama – berdasar dimensi - Toyota Corolla Altis, Honda Civic, Ford Focus dan Peugeot 408. Sementara pasar sedan kompak di Indonesia sangat kecil, berkisar 4.000-an unit dari total pasar 1,1 juta unit.

"Tahap awal, kami sudah menyiapkan stok 60 unit dan baru resmi mulai jualan hari ini," lanjut Asri.

Kendati demikian, tulang punggung Proton Indonesia tetap Exora dengan kontribusi 65 persen dari total penjualannya di Indonesia. "Kalau tahun lalu Exora terjual 1.500 unit, sekarang diharapkan bisa menjadi 1.600 unit,” imbuh Asri.

Pada Januari-Mei 2013, total penjualan Proton sudah mencapai 500 unit. Tahun ini, PEI berharap bisa menjual 2.500 unit  dibanding sebelumnya  2.420 unit.

Dato Sri Haji Mohammad Khamil Jamil, Executive Head Proton Bhd (prinsipal) menambahkan, Proton masih bertahan masuk dalam 20 besar merek terlaris di Indonesia. Ke depan, prinsipal terus berkomitmen menyiapkan produk-produk baru untuk mengisi semua segmen potensial di pasar Indonesia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.