Sedan Kompak Proton Preve Dipatok Rp 285 Juta

Kompas.com - 13/06/2013, 12:43 WIB
Sedan kompak Preve dari Proton Agung KurniawanSedan kompak Preve dari Proton
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah KompasOtomotif sempat menjajal mobil di Shah Alam, Malaysia, Juli tahun lalu, hari ini (13/6/2013), PT Proton Edar Indonesia meluncurkan Preve di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Sedan kompak (segmen C) ini dibanderol dengan harga sangat kompetitif di kelasnya, yaitu Rp 285 juta on the road Jakarta.

Preve dibekali mesin CFE 1.6 liter, turbo yang menghasilkan tenaga 138 PS @5.000 rpm dan torsi 205 Nm @ 2.000-4.000 rpm, sama dengan kemampuan 2,0 liter. Untuk memindahkan tenaga tersebut ke roda, digunakan transmisi 7-percepatan ProTronic CVT.

Interior tampil dengan nuansa sporty hitam, audio  Blaupunk 2-DIN dengan layar sentuh yang dapat memainkan CD, MP3 Player dan koneksi Bluetooth, USB, iPod dan sistem navigasi. Setir dilengkapi dengan tuas pemindah transmisi (paddle shift) seperti mobil balap dan tombol start/stop.

Tampilan luarnya elegan, dengan lampu LED Daytime Running Lighting di bawah lampu utama. Dimensinya cukup kompak, panjang 4.543 mm, lebar 1786 mm, tinggi 1524 mm dan sumbu roda 2.650 mm.

Beberapa kelengkapan keselamatan yang disertakan pada Preve adalah ABS, EBD, Brake Assist dan Traction Control dan dua kantung udara di depan, samping, immobilizer, Electronic Stability Control dan auto headlamps.

Proton menawarkan Preve dalam enam pilihan warna, yakni Blue Lagoon, Fire Red, Genetic Silver, Solid White, Tranquity Black dan Elegant Brown.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X