Kompas.com - 12/06/2013, 16:18 WIB
Agung Kurniawan
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia bersiap diri merayakan penjualan Colt Diesel menyentuh 1 juta unit. Estimasi pencapaian ini akan diraih dalam tiga sampai empat bulan mendatang.

"Sejak diluncurkan, total penjualan truk Mitsubishi mencapai total 976.250 unit dan sudah 43 tahun memimpin pasar komersial di Indonesia," beber Head of Field Dept. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Marganda di Pulomas, Jakarta Timur (12/6).

Dijelaskan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras Mitsubishi dalam menciptakan layanan purna jual yang didukung oleh 221 jaringan dealer dan 4.400 toko suku cadang di seluruh Indonesia. Menyangkut peluncuran produk terbaru FE71L, Marganda menambahkan, sepanjang tahun ini diprediksi permintaan terhadap truk ringan empat roda naik menjadi 17.500 unit dari periode yang sebelumnya 16.396 unit.

"Sepanjang Januari-April KTB sudah menjual rata-rata 8.743 unit, menguasai pangsa pasar 54,6 persen," beber Marganda. Sementara periode yang sama tahun sebelumnya hanya 8.272 unit per bulan atau 53,8 persen.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.