Yamaha Pasarkan Edisi Terbatas Grafis MotoGP

Kompas.com - 12/06/2013, 16:02 WIB
Lima varian Yamaha diberi grafis MotoGP, dijual terbatas dengan harga sedikit lebih mahal. donny aprilianandaLima varian Yamaha diberi grafis MotoGP, dijual terbatas dengan harga sedikit lebih mahal.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Selain merilis Force, bebek injeksi baru, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini (12/6) memberi kejutan lain, memasarkan lima model sepeda motor dengan grafis MotoGP. Kelima model itu adalah Jupiter MX, Jupiter Z1, V-ixion, Mio GT dan Xeon RC, selubungnya dibuka di booth Yamaha Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

YIMM yakin, model dengan grafis khusus ini sudah lama dinginkan pemakai sepeda motor Yamaha di Indonesia, khususnya penggemar MotoGP. ”Banyak yang suka ajang balap ini. Hal yang tak kalah menarik,bukan cuma balapan dan sepeda motornya, grafis ini juga mewakili orang Indonesia yang punya semangat menjadi juara,” ujar Dyonisius Beti, Vice President YIMM.

Nuansa warna biru-putih khas tim Yamaha MotoGP diaplikasikan pada bodi disertai slogan baru, ”Revs Your Heart” di spakbor depan. Logo Yamaha dibuat warna emas agar lebih spesial. Tulisan ”Semakin di Depan” juga menghiasi bagian samping.

Lebih Mahal
Dijelaskan, harga edisi khusus ini lebih mahal antara Rp 250 - 500 ribu, bergantung model. Untuk V-ixion, lebih mahal Rp 400.000 dari harga asal. Jupiter MX naik Rp 300.000, Jupiter Z1 bertambah Rp 250.000, Xeon Rp 250 ribu dan Mio GT Rp 250 ribu.

Sebenarnya jika mau, desain grafis MotoGP ini bisa dijiplak sendiri. Di dealer Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakarta Pusat misalnya, melayani pengecatan dengan berbagai grafis. Namun, harganya dipastikan jauh lebih mahal. ”Untuk mengecat itu, diperkirakan membutuhkan biaya Rp 1,7 juta. Lebih baik membeli dari pabrik,” tegas Dyon.

YIMM membuat edisi grafis MotoGP ini dengan jumlah sangat terbatas. Untuk V-ixion tersedia 3.200 unit, Jupiter Z1 hanya 1.000 unit, Jupiter MX  1.800 unit, Mio GT 2.500 unit dan Xeon RC - paling banyak - 7.000 unit. Buat yang berminat, YIMM sudah membuka inden mulai hari ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X