Mitsubishi Colt Diesel Baru Lebih Handal

Kompas.com - 12/06/2013, 14:25 WIB
Rizwan Alamsjah (kiri) dan Noburo Tsuji (kedua dari kanan) bersama jaran direksi usai peluncuran Colt Diesel baru Agung KurniawanRizwan Alamsjah (kiri) dan Noburo Tsuji (kedua dari kanan) bersama jaran direksi usai peluncuran Colt Diesel baru
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan Colt Diesel FE71L di kantor pusat, Pulomas, Jakarta Timur, hari ini (12/6/2013). Truk ringan 4-ban ini mempunyai daya angkut lebih besar dengan ukuran sasis lebih panjang (cab to end) sampai 4.048 mm dengan sumbu roda 3.350 mm.

Masih mengandalkan mesin 4D34 dengan tubocharger, intercoller, pompa injeksi baru menghasilkan tenaga 110 PS. Dengan mengandalkan final gear ratio 5.710 membuat kepala kuning ini lebih handal di tanjakkan.

"Produk ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar sekaligus menjadi yang terdepan di segmen kendaraan komersial," komentar Presiden Direktur KTB, Noboru Tsuji di sela peluncuran.

Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif TB menambahkan, lesunya sektor perkebunan dan pertambangan khususnya di Sumatera dan Kalimantan KTB perlu memperkuat segmen distribusi barang-barang konsumsi di Pulau Jawa. untungnya, bisnis dari sektor konsumsi dan properti berkembang pesat khususnya di Pulau Jawa.

"Kontribusi terbesar justru datang dari sektor properti sehingga bisa mengisi komoditas (perkebunan dan pertambangan) yang lagi turun," jelas Rizwan.

Truk ringan FE71L juga sudah punya kelengkapan power steering sehingga berkendara di dalam kota jadi lebih ringan khususnya dalam bermanuver dalam kemacetan di kota besar. KTB mengaku mulai memasarkan produk ini mulai hari ini dengan banderol Rp 198,9 juta off the road Jakarta.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.