Kompas.com - 12/06/2013, 13:35 WIB
Aris FH
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Usai melakukan proses peluncuran beberapa hari lalu, Kia Motor Indonesia (KMI) memberi kesempatan 34 media untuk mencoba langsung All-New Carens. Rute menempuh jalur rekreasi keluarga antara lain Gunung Pancar dan Jungle Land, Sentul, Bogor.

"Kita menyediakan 11 unit untuk dicoba para media yang terdiri dari varian manual dan otomatis. Rute kali ini memang sengaja dibuat sederhana sebagai wakil dari tujuan wisata keluarga moderen di Jakarta," ujar Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager, KMI saat memberi sambutan sebelum test drive di Kantor Pusat KMI, Sunter, Jakarta, hari ini (12/6).

Meski rute pendek, menurut Ridjal, semua kondisi jalan sudah diwakili. Mulai dari kemacetan kota, jalan tol, jalanan sempit, berliku, menanjak dan menurun. Setiap unit diisi 4 penumpang dan kebetulan KompasOtomotif mendapat jatah varian manual 6 percepatan.

150 Unit
Sejak diluncurkan seminggu lalu, MPV 7 penumpang ini sudah menerima 150 pesanan. "Itu hanya pesanan di Jakarta saja, lagipula kami baru meluncurkan di sini, daerah lain menyusul," ujar Ridjal. Diharapkan hingga akhir tahun nanti penjualan mencapai 1.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.