Rekaman Kecelakaan Bos Red Bull Racing

Kompas.com - 07/06/2013, 08:30 WIB
Kondisi saat Adrian Newey menabrak tembok Kondisi saat Adrian Newey menabrak tembok
EditorAris F Harvenda

Silverstone, KompasOtomotif - Direktur Teknik F1 Red Bull Racing, Adrian Newey, mengalami kecelakaan saat berlomba di Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu. Diberitakan, pria 51 tahun tersebut tidak mengalami luka serius.

Peristiwa tersebut terjadi saat melakukan pemanasan (warm up lap) di kejuaraan Lamborghini Super Trofeo Europe. Mobil balap yang dikemudikannya kehilangan kontrol saat zig-zag untuk memanaskan ban. Mobil langsung menghajar tembok pengaman sehingga bagian depan kiri rusak. Newey tidak mengalami cedera, hanya tidak dapat melanjutkan lombaan.

Kecelakaan itu bukan bukan yang pertama bagi Newey. Sebelumnya pria Inggris itu pernah kecelakaan di balap ketahanan Le Mans pada 2006 dengan Ford GT40. Lalu di Goodwood Revival Meeting dengan Jaguar E-Type. Terakhir sebelum Silverstone, di BTCC 2010 mengemudikan Ginetta G50. Akibat insiden tersebut, ia harus dirawat di rumah sakit kendati luka ringan.

Ini video kecelakaan tersebut!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X