Helm GM dan NHK Merambah Pasar Asia

Kompas.com - 07/06/2013, 07:28 WIB
Desain GM Love yang penuh warna ditujukan untuk kaum hawa. AGKDesain GM Love yang penuh warna ditujukan untuk kaum hawa.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), salah satu produsen helm besar nasional, mulai mnggembangkan sayapnya dengan ekspor pada tahun ini ke beberapa negara di ASEAN dan menjajak  pasar Asia Tengah.

"Kami sudah melakukannya ke beberapa negara. Jumlahnya masih sedikit karena masih taraf menjajaki. Nama negaranya masih belum bisa disampaikan, tunggu akhir tahun," jelas Johannes Cokrodiharjo, Presiden Direktur DMI kepada KompasOtomotif ketika berbincang di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (6/6/2013).

Untuk pasar pasar ekspor, DMI menggunakan helm merek dengan menengah-atas, yaitu GM dan NHK, di Indonesia dijual dengan rentang harga Rp 250.000 ke atas.  

Sampai Mei 2013, DMI mengaku sudah mengirim 5.000 - 10.000 unit helm ke beberapa negara. Sampai akhir tahun, Johannes menargetkan 100.000 unit helm dijual di luar Indonesia. Dari penelusuran KompasOtomotif, selain memasarkan merek sendiri, DMI juga memasok   merek asing seperti AGV dan Airoh ke pasar Eropa.
 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.