Toyota Produksi Baterai NiMH di China

Kompas.com - 31/05/2013, 11:09 WIB
Crossover ini disasar konsumen anak muda di China. Crossover ini disasar konsumen anak muda di China.
EditorAris F Harvenda

Hunan, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation siap menggandeng perusahaan lokal China untuk memproduksi baterai nikel-metal hydride (NiMH), menyusul keinginan pemerintah menggenjot penjualan mobil hibrida. Juru bicara Toyota, Takanori Yokoi  yang dikutip Reuters kemarin (30/5/2013) mengatakan, saat ini pembicaraan sedang dilakukan dengan Corun New Energy di Provinsi Hunan, selatan China. Toyota berencana mulai menjual mobil hibrida buatan China mulai 2015.

Dengan memasok baterai dari negara tersebut, Toyota berharap bisa membuat harga makin terjangkau. Pemerintah China dikabarkan sedang menyusun regulasi baru, memberi insentif untuk mobil hibrida ketimbang listrik murni yang belum begitu diminati. 

Yokoi melanjutkan, Toyota  melakukan pengembangan teknologi hibrida sejak akhir 1990-an sejak memasarkan Prius. Kini, Toyota membuat dua model hibrida khusus untuk China, satu hasil kerja sama dengan Guangzhou Automobile Group dan lainnya dengan FAW Group.  

Pemerintah China melihat mobil bensin-hibrida sebagai pilihan terbaik untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. Pemikiran ini juga disambut beberapa produsen mobil lokal, yaitu SAIC Motor Corporation dan Brlliance Auto. 
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X