Honda Jajakan Acura ke Negara Berkembang

Kompas.com - 29/05/2013, 09:55 WIB
Acura mulai menglobal, tidak jadi merek ekslusif di AS lagi. Acura mulai menglobal, tidak jadi merek ekslusif di AS lagi.
EditorAris F Harvenda

Detroit, KompasOtomotif - Honda Motor Company selama ini memasarkan Acura hanya di Amerika Utara sejak 1986. Kini akan diperluas  ke negara berkembang. Merek mewah Honda ini sudah membidik beberapa negara, termasuk Rusia, Ukraina mulai 2014, Brasil, Timur Tengah (2015) dan saat ini lagi menyiapkan jaringan penjualan di China.

Langkah Honda ini sama seperti yang dilakukan Toyota terhadap Lexus dan Nissan dengan Infiniti. Dilansir Automotive News, kemarin (27/5/2013). Penjualan Acura tahun lalu 176.000 unit, dengan komposisi 156.216 unit di Amerika Serikat dan 17.154 unit di Kanada. Hanya sebagian kecil dijual di  Meksiko dan China. Dalam waktu dekat Honda berharap penjualan Acura bisa mencapai 200.000 unit.

Modelandalan Acura adalah MDX yang diprediksi bisa meningkatkan penjualan di Rusia dan China. Sampai kini, MDX  merupakan salah satu model favorit CBU di Rusia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.