Kompas.com - 29/05/2013, 06:59 WIB
Tata Vista GZX. Inset data TPT Kemenperin Tata Vista GZX. Inset data TPT Kemenperin
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Tata Motor Indonesia (TMI) telah mendaftarkan 3 model baru di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) Kementrian Perindustrian, dengan status "Proses", kemarin (27/5). Produk tersebut adalah Vista GZX, Indica LGI 1.4L M/T dan Safari Storme EX 2.2L M/T.

"Kita memang mendaftarkan ketiga model tersebut di TPT. Namun bukan berarti kita akan menjual semuanya. Tujuan utamanya adalah untuk melakukan study terhadap produk dan uji kelayakan di sini," ujar juru bicara TMI, saat dihubungi KompasOtomotif malam tadi. Dikatakan pula salah satunya akan diluncurkan September mendatang saat IIMS 2013. Berdasarkan informasi yang sempat ditulis sebelumnya, kemungkinan yang dipasarkan Vista GZX.

Hatchback kompak 5 penumpang tersebut memiliki dimensi lebih besar dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Namun untuk sumber tenaga menggunakan mesin kapasitas 1,4 liter yang mempunyai tenaga maksimum 90 PS dengan torsi 116 Nm. Di pasar jagoan TMI ini akan bersaing dengan Daihatsu Sirion, Honda Brio, Kia Picanto, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Chevy Spark, dan Suzuki Splash.

Sedangkan Indica LGI 1.4L memiliki bentuk serupa dengan Vista GZX namun bermain di segmen bawah (entry level). Model lain, Safari Storme, merupakan SUV dengan mesin 2,2 liter dengan tenaga 138 PS dan torsi 320 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.