Yuk, Jual Mobil Lama Tukar Mobil Baru Suzuki

Kompas.com - 25/05/2013, 15:12 WIB
Mobil yang ditukar tidak harus mobil Suzuki. donny aprilianandaMobil yang ditukar tidak harus mobil Suzuki.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Dengan konsep ”one stop buying” yang diusung PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam Pesta Otomotif Mobil Suzuki (POMS) 2013 di Parkir Timur Senayan (25-26 Mei), calon konsumen mobil diberi kesempatan untuk tukar-tambah mobil lama dengan mobil baru. Semua merek bisa ditukar, tidak ada batasan tahun pembuatan.

”Kami mengajak calon konsumen untuk merasakan performa mobil Suzuki dengan test drive. Jika berminat, dan hari itu juga berniat membeli, konsumen bisa menukar mobil lama untuk uang muka mobil baru dengan jumlah yang tidak ditentukan,” urai Endro Nugroho, Direktur Penjualan SIS.

Dalam program trade-in ini, SIS menggandeng berbagai dealer mobil bekas yang siap menampung mobil yang akan ditukar. Penafsiran harga tinggi ditawarkan untuk konsumen, bergantung jenis dan tahun pembuatan mobil lama.

”Dari dealer mobil bekas pasti akan menafsir dulu, dilihat kondisi dan spesifikasinya. Di sini pasti ada proses negosiasi, menentukan nilai jual mobil. Jika sudah terjadi kesepatakan, bisa langsung berkoordinasi dengan tenaga penjualan mobil Suzuki untuk proses pembelian,” ujar Ardi, tenaga penjualan dari Suzuki Daan Mogot yang ditemui KompasOtomotif.

Ardi lantas menjelaskan, hasil penjualan mobil lama bisa langsung ditransfer ke dealer Suzuki (baik oleh dealer mobil bekas atau konsumen sendiri) setelah bersepakat soal jumlah pembayaran uang muka. Skema pembayaran tunai atau kredit bisa dihitung kembali. Prosesnya bisa dilakuakan hanya dalam satu hari. Gampang kan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.