Toyota Jepang Dongkrak Target Penjualan

Kompas.com - 23/05/2013, 10:51 WIB
Toyota All-New Vios Zulkifli BJToyota All-New Vios
EditorAris F Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota Motor Corporation mendongkrak target penjualannya sepanjang semester pertama tahun fiskal 2013 (April-September) lebih besar 150.000 unit dari sebelumnya hanya 4,5 juta unit. Dilansir surat kabar Nikkei, hari ini (23/5/2013), pabrikan mobil terbesar Jepang itu berharap tambahan penjualan itu akan terserap di pasar domestik menjadi 1,65 juta unit.

Sedangkan untuk pasar di luar Jepang, target tetap sama 2,9 juta unit karena pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara mulai melambat. Target penjualan paruh kedua tahun fiskal 2013 masih tetap sama.

Awal bulan ini, Toyota menargetkan penjualan sepanjang tahun fiskal 2013 akan mencapai 9,91 juta unit. Namun, jika kondisi pasar terus membaik, bukan tidak mungkin Toyota membuka peluang mencatatkan sejarah baru menjadi merek pertama yang berhasil menjual 10 juta unit setahun di dunia.
 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X