"Toyota Alphard China" Dibanderol Rp 200 juta!

Kompas.com - 22/05/2013, 19:23 WIB
Tampilan muka tidak begitu mirip Tampilan muka tidak begitu mirip
EditorAris F Harvenda

Jiangsu, KompasOtomotif - MPV mirip Toyota Alphard ini dijual 125.000 yuan atau Rp 199 juta. Bandingkan dengan Toyota Alpard asli, di China dibanderol  614.000 - 789.800  yuan atau Rp 977,9 - 2,26 miliar. 

"Toyota Alphard" China  ini nama aslinya adalah IFLY dan dibuat oleh Joylong Automobile. Bagian yang sangat mirip ditiru adalah kaca samping, pintu geser dan bagian belakang dari mobil. Bagian lain yang sama, kaca belakang, lampu rem, bemper dan lampu kabut belakang. Sedangkan garis antara lampu berlapis krom dibuat lebih pendek. Sedangkan depan, berbeda total. 

Untuk penggerak, digunakan mesin dari Shenyang-Mitsubishi, yang memasok untuk beberapa produsen China dengan harga murah. Mesin yang digunakan, 4 silinder, 2,4 liter, tenaga 147 PS dan torsi 200 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.