Infiniti Listrik Pilih "Charger" Nirkabel

Kompas.com - 22/05/2013, 17:00 WIB
Leaf, mobil listrik murni yang sudah di jual massal. Leaf, mobil listrik murni yang sudah di jual massal.
EditorAris F Harvenda

London, KompasOtomotif - Infiniti  sudah mengumumkan, sedang menyiapkan mobil listrik murni yang diproduksi dari platform Nissan Leaf. Namun untuk pengisian baterai berbeda. Andy Palmer, bos Infiniti mengatakan, meski platformnya sama, namun interior dan eksterior berbeda. Untuk pengisian, menggunakan teknologi induksi atau nirkabel (wireless). Untuk ini, Infiniti akan memanfaatkan perusahaan lain sebagai pemasok pengisi baterai tersebut. .

"Konsep besar, tidak menggunakan colokan kabel untuk mengisi ulang baterai. Hal tersebut sesuai dengan kelasnya, premium. Teknologi yang ingin kami gunakan itu, sampai kini belum punya standar dunia," beber Andy yangdilansir Autocar, kemarin (21/5/2013).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.