Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Sport Kolaborasi BMW-Toyota Muncul di Tokyo Motor Show

Kompas.com - 22/05/2013, 08:38 WIB

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota dan BMW mematangkan kerjasama yang sudah ditandatangani sejak pertengahan 2012. Kabar paling gres, seperti dilansir Motor Trend, mempercepat kerjasama pengembangan mobil sport. Diharapkan, mobil tersebut sudah bisa ditampilkan di Tokyo Motor Show akhir tahun ini dalam tahap konsep.
 
Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Company pernah mengatakan pada pertemuan pertama, mobil sport bersama ramah lingkungan, bisa berupa  mobil hibrida atau listrik dan menggunakan materai ringan.

”Toyota sangat kuat  dalam mobil hibrida dan baterai. Saya percaya, kekuatan BMW adalah mengembangkan mobil sport. Saya sangat antusias mengwujudkan mobil kolaborasi ini," jelas  Toyoda pada akhir tahun lalu.

Spekulasi muncul, mobil sport BMW-Toyota adalah Celica baru. Juga adamedia yang menduga, mobil tersebut Supra generasi baru dengan teknologi mesin ”M” milik BMW. Bahkan Motor Trend, memperkirakan, mobil baru hasil kolaborasi ini sama dengan Toyota GT86 dan Subaru BR-Z. 

Tetsuya Tada, Chief Engineer GT86, bolak-balik terbang ke Jerman melakukan studi, secara implisit mengatakan, akan lahir mobil yang benar-benar baru. ”Saya berharap, sinergi dengan BMW menghasilkan produk yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Lebih dari ekspektasi,” tegasnya.

Tujuan memamerkan mobil tersebut di Tokyo Motor Show untuk mengetahui daya tariknya. sebelum diproduksi. Untuk GT86, Toyota  butuh dua tahun dari konsep menuju produksi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com